Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting Modem ZTE ZXHN H108N Menjadi Access Point

Cara Setting Modem ZTE ZXHN H108N Menjadi Access Point
Cara Setting Modem ZTE ZXHN H108N Menjadi Access Point

Cara Setting Modem ZTE ZXHN H108N Menjadi Access Point - Seperti yang kita ketahui dalam perkembangan teknologi pastinya dalam beberapa dekade memiliki perkembangan yang sangat signifikat, itulah yang terjadi pada teknologi saat ini contohnya pada teknologi ADSL yang dulunya pernah berjaya pada tahun 2000an. Karena seiring perkembangannya teknologi layanan tersebut telah diganti dengan salah satu perangkat yang baru yaitu bernama Fiber Optic.

Contoh salah satu perangkat yang saat ini masih menggunakan teknologi ADSL tersebut yakni Modem ZTE ZXHN H108N yang akan kita bahas saat ini, dimana modem tersebut telah dibundling oleh pihak layanan Indihome dengan menggunakan media transfer fiber optic tersebut.

Oleh karena itu banyak modem yang menggunakan teknologi ADSL ini dijual dipasaran dengan harga yang pastinya begitu murah dan untuk kondisinya pastinya masih baru. Dengan menggunakan modem ZTE ZXHN H108N ini banyak sekali manfaat yang bisa untuk anda gunakan/fungsikan yaitu sebagai DHCP Server, Access Point, WiFi Repeater dan lainnya. Selain itu untuk harga dari modem tersebut relatif lebih murah yaitu berkisar antara 35-50 ribuan saja dibandingan dengan modem lainnya.

Cara Setting Modem ZTE ZXHN H108N Menjadi Access Point


Sesuai dengan judul artikel kali ini, disini saya admin Calon Siswa akan memberikan beberapa langkah dalam melakukan setting Modem ZTE ZXHN H108N dan mengubahnya menjadi Access Point dalam memperluas jaringan Internet disekitar kita, sebagai berikut :

Mengubah SSID dan Password

  1. Silahkan hubungkan modem ZTE ZXHN H108N dengan Laptop anda menggunakan kabel LAN.
  2. Kemudian, buka browser anda dan ketik alamat IP berikut 192.168.1.254.
  3. Login dengan menggunakan akun dibawah ini.

    Username: support
    password: theworldinyourhand

  4. Kemudian masuk pada menu Interface dan klik menu Wireless > Ubah pada menu SSID dan Password sesuai dengan yang anda inginkan.
  5. Selanjutnya klik tombol SAVE dibawah halaman tersebut.

Disable DHCP Server

  1. Disini kita akan melakukan disable DHCP Server untuk mengubahnya menjadi Access Point.
  2. Pergi ke menu Interface dan klik menu LAN.
  3. Kemudian ubah settingannya DHCP menjadi Disable dan klik tombol Save.
  4. Selesai

Setelah anda mengikuti tutorial diatas, silahkan anda coba hubungkan port 1 pada Modem ZTE ZXHN H108N apabila sudah sesuai dengan yang diharapkan artinya settingan untuk mengubahnya menjadi Access Point telah berhasil.

Sekian dulu pembahasan kita kali ini terkait bagaimana Cara Setting Modem ZTE ZXHN H108N Menjadi Access Point, apabila anda memiliki kendala atau masalah seputar artikel diatas bisa menghubungi kami melalui contact pada halaman static atau bisa melakukan komentar pada halaman komen dibawah.
Calon Siswa
Calon Siswa Seorang yang sedang menimba ilmu dan berusaha lebih untuk menggapai cita-cita.